Panduan Cetak Kartu SIM PKB

Cetak Kartu SIM PKB – Melanjutkan program guru pembelajar yang telah dimulai tahun 2016 pada tahun ini disebut dengan SIM PKB tujuannya untuk meningkatkan kualitas guru di Indonesia.

Sebagai bukti peran serta Bapak dan Ibu Guru, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui simpkb menerbitkan kartu anggota pokja 2017/2018 yang dapat Anda cetak secara langsung melalui akun SIM PKB.

Cara Cetak Kartu SIM PKB

Sebelum mulai mencetak kartu SIM PKB, silahkan Bapak dan Ibu Guru mempersiapkan foto sebagai foto profil yang nantinya akan muncul saat dicetak. File foto yang dapat diunggah berjenis JPG, PNG, dan GIF dengan ukuran maksimum yang diijinkan 250 X 250 pixel (100Kb). Untuk memperkecil ukuran dapat dilakukan secara online melalui tinypng.com

Berikut ini langkah-langkah mencetak kartu SIMPKB :

  1. Silahkan Bapak dan Ibu Guru login akun SIM PKB melalui app.simpkb.id dan masukkan username dan password yang Anda miliki.
  2. Setelah berhasil login, silahkan menuju bagian Komunitas Andakemudian pilih CETAK KARTU ANGGOTA
  3. Bapak dan Ibu Guru akan diarahkan kehalaman profil, Anda tidak dapat mencetak kartu anggota jika belum menambahkan foto profil. Silahkan lakukan perubahan pada foto cukup dengan klik pada gambar pensil foto profil Anda.Tidak perlu kawatir jika foto yang diupload kurang sesuai. Bapak dan Ibu Guru dapat mengganti dengan foto yang lain.
  4. Setelah mengganti foto profil, silahkan Bapak dan Ibu guru menuju data komunitassilahkan klik pada gambar printer
  5. File yang dihasilkan berupa PDF, buka file PDF tersebut kemudian cetak kartu SIM PKB dengan menggunakan kertas ukuran A4 atau yang lebih besar sesuai dengan ukuran.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.