Kenaikan Gaji PNS, TNI dan Polri 2015

Kabar menggembirakan bagi abdi Negara (PNS, TNI dan Polri). Pemerintah dalam hal ini Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) tengah menggodok besaran persentase kenaikan gaji PNS, TNI dan Polri. Hanya saja, Yuddy meminta agar pihak-pihak yang mengharapkan kenaikan gaji itu bersabar dulu.

Baca : Penetapan Gaji PNS 2015

Pemerintah menargetkan pada tahun pertama ini dapat menghemat anggaran negara sebesar Rp 100 triliun. Penghematan itu diambil dari moratorium CPNS, pengurangan belanja pegawai dan pengurangan subsidi BBM.

Hasil penghematan anggaran itu akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, termasuk PNS. Karenanya, KemenPAN&RB terus mematangkan besaran kenaikan gaji PNS dengan Kementerian Keuangan.

Perlu diketahui bahwa hampir setiap tahun gaji PNS mengalami peningkatan. Pada tahun 2006 PNS golongan IIIa dengan masa kerja 1 tahun mendapatkan gaji pokok 1.041.200, dibandingkan pada tahun 2014 dengan golongan dan masa kerja yang sama mendapatkan gaji pokok 2.317.600. peningkatannya lebih dari 120% dalam waktu 8 tahun.

Hal ini menunjukkan kepedulian negara terhadap kesejahteraan para PNS, TNI dan Polri. Dan sebagai masyarakat, peningkatan gaji tersebut juga sudah semestinya berdampak pada kinerja para abdi Negara yang harus meningkat jauh lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.