Cek Peserta Sertifikasi dan Lokasi PLPG 2015

Proses verifikasi data peserta sertifikasi guru tahun 2015 telah dilaksanakan. Calon peserta yang sudah verifikasi dikelompokkan menjadi dua berdasarkan  TMT pendidik, yaitu mengikuti PLPG jika TMT Pendidik sebelum tahun 2006, dan mengikuti PPGJ jika TMT Pendidik sesudah tahun 2005.

Pelaksanaan PLPG 2015 akan diselenggaran lebih dahulu sebelum pelaksanaan PPGJ. Calon peserta PLPG 2015 adalah kelompok PLPG dan status verifikasi A1 Sudah Disetujui. Tahap persetujuan A1 bagi kelompok PLPG sudah berakhir dan saat ini dalam tahap penentuan LPTK penyelenggara PLPG.

Daftar nama peserta sertifikasi guru melalui jalur Pendidikan Latihan Profesi Guru (PLPG) beserta nomor peserta dapat diakses melalui website resmi sergur. Meskipun masih dalam tahap penentuan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) penyelenggara PLPG, tetapi untuk sebagian besar peserta sudah mendapatkan kode rayon beserta nama LPTK.

Berikut langkah-langkah pengecekan nomor peserta sertifikasi dan lokasi PLPG 2015 :

  1. Siapkan nomor NUPTK
  2. Buka/klik  http://sergur.kemdiknas.go.id/sg13/
  3. Pilih pencarian pada pojok kanan atas ditandai dengan gambar kaca pembesar
  4. Ketikkan NUPTK pada kotak lalu tekan enter

Jika berhasil maka akan muncul keterangan kelompok PLPG, status verifikasi, nomor peserta, dan LPTK. Berikut contoh tampilan layarnya :

Jadwal beserta waktu pelaksanaannya akan diinformasikan selanjutnya. Terakhir, untuk mengakses sergur gunakanlah waktu pagi atau malam hari, karena untuk siang hari atau jam-jam sibuk kemungkinan akan sulit untuk diakses.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.