Bentuk Soal Ujian Nasional (UN) 2015

Setelah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan memastikan bahwa tahun 2015 tetap akan dilaksanakan UN sesuai dengan jadwal Ujian Nasioanl (UN) yang telah dikeluarkan.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Kepala Pusat Penilaian Pendidikan Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kapuspendik Balitbang Kemdikbud), Nizam menegaskan bahwa soal ujian nasional (UN) tahun 2015 ini masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni pilihan ganda.

Selain itu, standarnya pun masih sama, tetapi tidak untuk digunakan untuk menentukan kelulusan, melainkan sebagai alat pemetaan.

“Semua soal masih pilihan ganda baik yang menggunakan kertas maupun yang menggunakan komputer,” kata Kepala Pusat Penilaian Pendidikan Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kapuspendik Balitbang Kemendikbud) Nizam saat memberikan keterangan pers di Gedung C Kemdikbud, Senayan, Jakarta, yang kependidikan.com kutip dari Okezone.com Kamis (29/1/2015) siang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.