Lomba Menulis Surat Berhadiah Total 36 Juta

Kementerian Komunikasi dan Informatika mengadakan lomba menulis surat remaja nasional tahun 2015 dengan total hadiah sebesar 36 juta rupiah. Tema dalam lomba ini adalah “dunia yang kamu inginkan untuk tumbuh kembang” dengan tujuan mengekspresikan harapan-harapan remaja untuk dunia dimana kita hidup dan menawarkan solusi yang mungkin terhadap masalah yang dihadapi.

Lomba ini diperuntukkan bagi remaja Indonesia yang berusia maksimal 15 tahun terhitung sampai dengan 31 Oktober 2015. Lomba berlangsung pada 9 Februari 2015 hingga 9 Maret 2015. Peserta hanya boleh mengirimkan 1 buah surat saja.

Isi surat harus sesuai dengan tema yang ditetapkan dan setiap peserta diminta untuk menceritakan dunia yang diinginkannya sesuai dengan versi masing-masing. Surat boleh ditulis tangan, dengan mesin tik atau komputer dalam bahasa Indonesia atau Inggris terdiri dari 500 sampai dengan 800 kata. Surat ditujukan kepada teman, keluarga, masyarakat sekitar, guru, tokoh idola, organisasi internasional dan lainnya. Surat harus asli, bukan terjemahan/saduran dan belum pernah dilombakan/dipublikasikan.

Surat dikirim paling lambat 9 Maret 2015 (cap pos) disertai lampiran fotokopi identitas (kartu pelajar atau surat keterangan dari yang berwenang) dan formulir yang dapat didownload dibagian bawah berita ini. Surat dikirim kepada

Panitia Lomba Menulis Surat Remaja Nasional Tahun 2015

d.a Direktorat POS Direktorat Jenderal Penyelenggaraan POS dan Informatika

Kementerian Komunikasi dan Informatika

Gedung Sapta Pesona, Lantai 6

Jalan Medan Merdeka Barat No. 7

Jakarta 10110

Pengumuman Pemenang lomba dilakukan pada 1 April 2015 dan akan mendapatkan penghargaan berupa trofi, sertifikat dan kompensasi hak cipta sebesar 12 juta untuk pemenang I, 10 juta untuk pemenang II, dan 9 juta untuk pemenang III. Dan surat terbaik pertama akan diikutikan pada International Letter-Writing Competition for Young People 2015.

Berikut ini Brosur Lomba dan Formulir Data Diri Peserta :

BROSUR LOMBA MENULIS SURAT REMAJA NASIONAL 2015

FORMULIR DATA DIRI PESERTA LOMBA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.