Lomba Menulis Bagi Siswa SD/MI 2015

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kembali menggelar Lomba Menulis Cerita (LMC) bagi siswa Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (LMCA) dan Lomba Menulis Bagi Siswa SMP.
kependidikan.com
Untuk tingkat SD/Madrasah ada 14 tema yang bisa digunakan antara lain : kejujuran, ketulusan, disiplin, kerja keras, cinta tanah air, cinta lingkungan, kasih sayang, kesabaran, sopan santun, toleransi, kepedulian sosial, semangat gotong-royong, kepedulian terhadap bencana alam, serta semangat kebaharian.
Pemenang 1 akan menerima hadiah uang sebesar Rp 6 juta, pemenang 2 Rp 5 juta, pemenang 3 Rp 4,5 juta, pemenang 4 sampai dengan 6 Rp 4 juta, dan pemenang 7 sampai dengan 10 Rp 3,5 juta. Ada hadiah hiburan tambahan untuk tiap pemenang.
Pesertaan terbuka untuk siswa kelas III-VI. Karya berbentuk cerpen dengan pilihan 3-6 halaman dan diketik menggunakan kertas A4 dengan jarak 1,5 spasi. Karya dicetak rangkap 3 dan disertai dengan biodata siswa, blangko biodata dapat diunduh pada bagian bawah.
Syarat lainnya yaitu naskah belum pernah dipublikasikan di media serta harus dibuat sendiri tanpa bantuan siapapun (karya murni siswa ). Siswa diizinkan untuk mengirimkan satu naskah atau lebih, tergantung kemampuan siswa.
Naskah dikirim paling lambat 1 September 2015 dengan alamat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar, Sub Output Pembinaan Pendidikan Estetika pada Subbag Rumah Tangga Bagian Umum, Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar, Kompleks Kemdikbud, Gedung E Lantai 5, Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta 10270.
Pengumuman pemenang dilakukan pada tanggal 16 November 2015 melalui http://www.dikdas.kemdikbud.go.id/. Peserta yang lolos akan diundang untuk mengikuti workshop di Jakarta pada akhir Tahun 2015.
Untuk informasi dapat dicermati melalui link dibawah ini :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.