Lomba Menulis Artikel Kependidikan 2015

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2015, Pusat Informasi dan Humas Kemdikbud menyelenggarakan 2 lomba sekaligus, diantaranya Lomba Foto Kependidikan (pada berita sebelumnya yang tidak dibahas disini) dan Lomba Menulis Artikel dan Features Bidang Pendidikan dan Kebudayaan 2015.

Tema Lomba adalah “Penguatan Pelaku Pendidikan: Siswa, Guru, Orangtua, dan Kepala Sekolah”. Lomba digolongkan menjadi 2 yaitu penulisan artikel untuk guru dan orangtua siswa, sedangkan lomba penulisan karangan khas (features) untuk wartawan media cetak.

Syarat untuk penulisan artikel dan features adalah belum pernah/tidak sedang diikutkan dalam lomba apapun dan merupakan karya asli. Naskah harus menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Dan yang paling berat adalah artikel harus telah dimuat dimedia massa cetak baik nasional, daerah, maupun media internal institusi yang terbit di Indonesia pada periode 1 November 2014 sampai dengan 2 April 2015, sedangkan untuk penulisan features telah dimuat dimedia massa pada periode 1 Januari 2015 sampai dengan 2 April 2015.

Artikel maupun features yang memenuhi syarat diatas dapat mengirimkan paling banyak 5 naskah artikel atau features, dan dikirimkan paling lambat tanggal 2 April 2015 dan diterima panitia paling lambat 7 April 2015. Dikirimkan dengan alamat :

Panitia Lomba Pusat Informasi dan Humas

Gedung C Lt. 4 Kemdikbud

Jl. Jenderal Sudirman, Senayan Jakarta Pusat 10270

Artikel maupun features yang dikirim harus melampirkan identitas pengirim, fotokopi identitas KTP atau SIM dan kartu pers (khusus wartawan). Pemenang lomba berhak atas piagam dan uang pada tiap kategori sebesar 10 juta rupiah untuk juara I, 7,5 juta rupiah untuk juara II, dan 5 juta rupiah untuk juara III.

Berikut ini kami lampirkan pengumuman lomba artikel dan features yang dapat langsung diunduh :

Pengumuman Lomba Artikel dan Features 2015

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.