Lomba Menulis Surat Berhadiah 80 Juta

Lomba menulis surat kali ini diselenggarakan oleh PT. Pos Indonesia dengan tema Generasiku Melawan Korupsi. Ditujukan bagi siswa dan siswi setingkat SMP dan SMA dengan usia diantara 13 sampai dengan 17 tahun. Hadiah totalnya cukup besar yaitu mencapai 80 juta rupiah.

Surat ditulis tangan dengan tinta hitam menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar dan terdiri dari 800 sampai dengan 1000 kata, kurang lebih 2 halaman kertas folio bergaris. Ditujukan pada orang tua, sahabat, walikota bandung, gubernur jawa barat, KPK maupun yang lainnya.

Format surat seperti biasa yaitu tempat dan tanggal, diikuti tujuan, salam pembuka, isi surat, salam penutup dan tanda tangan. Tidak diperbolehkan mengandung unsur pelecehan maupun penghinaan. Surat merupakan buatan sendiri dan belum pernah disertakan dalam lomba apapun.

Surat yang telah selesai dibuat kemudian dilampiri dengan fotokopi kartu siswa dimasukkan kedalam amplop dan ditulis “LOMBA MENULIS SURAT”, dikirim melalui kantor pos menggunakan perangko 5000 dengan tujuan PO BOX Kantor Pos Bandung paling lambat 11 Februari 2016. Jangan lupa tuliskan identitas yang jelas disertai alamat dan nomor telepon/hp.

Sebarkan informasi ini untuk saudara, teman dan orang disekitarmu. Tunjukkan kreativitasmu, dapatkan pengalaman dan menangkan hadiahnya. 30 Finalis terbaik bisa mengikuti Pelatihan Menulis pada tanggal 9 Maret 2016 di Balai Kota Bandung bersama : Tere Liye, Ginatri S. Noer dan Habiburrahman El Shirazy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.