Dibuka Pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kemdikbud Tahun 2016

Kabar menggembirakan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Telah dibuka pendaftaran CPNS yang istilah sekarang disebut calon Aparatur Sipil Negara sebagai Guru untuk tahun 2016.Formasi yang tersedia sebanyak 7.000 guru.

Formasi ini diperuntukkan khusus bagi lulusan Program Profesi Guru (PPG) pasca Program Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T), PPG S1 PGSD Berasrama, PPG SMK Kolaboratif, PPG Basic Science, dan PPGT untuk diangkat menjadi CASN daerah dengan jabatan tenaga fungsional guru yang akan ditempatkan di 93 kabupaten di Indonesia.

Informasi ini resmi diterbitkan pada hari ini Senin, 15 Agustus 2016 melalui pengumuman Nomor : 30660/A3/KP/2016 tentang Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Guru Garis Depan (GGD) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2016.

Pengumuman ini mencakup persyaratan, tata cara pendaftaran, proses seleksi, sampai dengan pengumuman kelulusan secara lengkap. Tapi sampai dengan berita ini dibuat laman casn.kemdikbud.go.id sempat sulit untuk diakses. Sehingga bapak dan ibu harus sering-sering melakukan cek secara berkala.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online, dan selanjutnya akan ada tes melalui sistem CAT (Computer Assisted Test).

Baca juga : Apa itu sistem CAT ?

Jika bapak dan ibu kesulitan untuk mengunduh pengumuman ini melalui laman resmi kemdikbud.go.id, kami telah menyediakan salinan yang dapat diunduh melalui link berikut :

DOWNLOAD PENGUMUMAN PENERIMAAN CASN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.